Sunday, May 18, 2008

KUNCI UNTUK MENINGKATKAN KELANCARAN DALAM BELAJAR


“Banyak mengulang sampai menjadi mudah?”
Tahukah anda tentang latihan untuk atlet lompat tinggi? Selain diperlukan dasar latihan jasmani seperti lari atau latihan otot, juga diperlukan latihan memakai palang, dimana hal itu mirip dengan latihan Metode KUMON.
Umumnya dalam latihan, mula-mula mereka berlatih melompat pada palang dengan ketinggian dasar mereka sendiri, karena hal itu dapat menyebabkan otot menjadi sakit dan merusak bentuk loncatannya. Jadi berdasarkan keadaannya pada hari itu, mereka berlatih berulang-ulang dengan ketinggian yang tidak memberatkan dan lebih rendah beberapa puluh sentimeter dari lompatan terbaiknya. Kemudian sesuai dengan kondisi bertambahnya tenaga sedikit demi sedikit, ketinggian palang dinaikkan, sehingga mereka bisa mendapat bentuk yang baik dan otot pada badan tidak kaku. Lalu agar latihan dapat berjalan lancer dan terus menerus merasa senag, maka perlu untuk menikmati perasaan berhasil melompat dengan baik.
Pada metode KUMON, kemajuan yang sedikit demi sedikit karena banyak soal yang diulang, juga sama dengan latihan lompat tinggi tersebut. Dari pada mulai di tempat yang kemampuannya pas-pasan, lebih baik memperbanyak latihan yang menyenangkan pada tempat yang kemampuannya lebih, sehingga dapat tumbuh kemampuan yang baik.

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka