Wednesday, July 23, 2008

Dear Parent

Disadari atau tidak, setiap orangtua terdorong ingin membanggakan anaknya. Pada awal kehidupannya secara alamiah seorang anak mampu belajar dan meningkatkan kepandaian, ketrampilan dan keahliannya dalam lompatan yang mengagumkan. Tetapi dalam tumbuh kembang selanjutnya, pola asuh orangtua akan mempengaruhi kemampuannya.
Di masa sekarang, di mana kesibukan orangtua semakin tinggi, terkadang naluri alami pengasuhan kita menjadi semakin pudar. Banyak orangtua yang sibuk bekerja dan tidak dapat hadir mendampingi anaknya tiap saat, merasa bersalah. Dan seringkali “guilty feellings” ini ditebus dengan cara atau tindakan yang kurang bijaksana.
Bagaimanapun kehadiran dan sentuhan kasih sayang orangtua tidak dapat digantikan dengan apapun. Bangkitkan kembali naluri kepengasuhan alamiah kita, naluri lemah lembut dan kasih sayang. Secara kuntitas mungkin kebersamaan dengan anak-anak sedikit, tetapi berhentilah sejenak dan memberikan waktu yang berkualitas bagi mereka. Hal ini akan memberikan atmosfir yang sehat bagi perkembangan pribadinya kelak. Mungkin saat-saat libur sekolah ini bisa menjadi moment berharga bagi kita untuk menikmati waktu berkualitas bersama anak-anak.

Pembimbing Kumon Candraloka
Alpharia Rynant


No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka