Thursday, November 28, 2013

"IMUNISASI"

Ingatkah kita saat anak-anak masih kecil? Hampir tiap bulan ada jadwal ke dokter untuk imunisasi. Umumnya imunisasi bisa diberikan saat anak dalam kondisi sehat dan reaksi setelahnya adalah demam. Tidak menyenangkan ya!? Anak lagi lucu-lucunya harus disuntik dan esoknya demam untuk beberapa hari :(

Imunisasi adalah cara pencegahan penyakit dengan memasukkan virus ke dalam tubuh agar terjadi proses pembentukan kekebalan. Tanpa tantangan tersebut, tubuh anak justru akan rentan terhadap virus. Jadi, hal ini memang perlu dilakukan agar tubuh punya "tentara" yang tangguh saat serangan penyakit datang.

Hampir sama yang terjadi ketika anak-anak diberikan tantangan menghadapi kesulitan di kelas Kumon. Ketangguhannya dilatih agar kuat. Kesulitan tidak hanya materi pelajaran, namun juga berkaitan dengan sikap belajar. Porsi setiap "tantangan" berbeda pada tiap anak. Sangat disesuaikan dengan tahap yang sudah dikuasainya, sehingga proses latihan lebih efektif.

Anak-anak perlu belajar memecahkan masalah, perlu berlatih mengalahkan kesulitan, apalagi mengalahlan rasa bosan...karena kita sebagai orangtua tahu bahwa mereka kelak harus mandiri menghadapi masa depannya.

Jadi, tetap bersemangat menjadi motivator anak-anak untuk terus maju dan setia mendampingi mereka ketika melewati kesulitan.
 Never give up, Mom ! :)

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka