Thursday, November 28, 2013

E L A S T I S

Bungee Jumping  merupakan permaian yang cukup polpuler saat ini.  Banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas untuk permainan yang menantang keberanian ini.  Pemain melompat dari ketinggian tertentu (bisa sampai beberapa ratus meter) dengan kaki diikat pada salah satu ujung seutas tali, sedangkan ujung tali lainnya terikat di titik lompatan. Kunci permainan ini adalah pada daya elastisitas tali yang dibuat dari bahan semacam karet, berfungsi bukan hanya untuk menahan si pemain agar tidak jatuh, melainkan juga untuk melambungkannya kembali ke atas.

Manusia sebenarnya memiliki daya elastisitas yang terlihat saat kita mengalami keterpurukan. Orang yang mempunyai daya elastisitas yang baik tidak akan mudah patah serta siap menghadapi kesulitan, sedangkan orang dengan daya elastisitas rendah akan tampak lebih rapuh, rentan, dan mudah patah kala menghadapi masalah.

Kemampuan elastis bisa dilatih. Di Kumon anak-anak dilatih untuk tekun dan tidak mudah menyerah dengan kesulitan. Baik dalam hal disiplin, kebiasaan belajar yang baik, menyelesaikan latihan sampai mahir dan mempelajari materi baru secara mandiri.  Kumon bukan sekedar memberikan latihan Matematika dan Bahasa Inggris, namun menumbuhkan daya elastisitas anak-anak untuk tidak mudah patah saat menghadapi persoalan.  Dengan porsi latihan yang tepat bagi masing-masing anak, akan terbentuk kemampuan akademik yang kuat dan sikap tidak mudah menyerah serta memiliki kemampuan berpikir kreatif untuk sebuah solusi.

Anak-anak adalah masa depan bangsa dan negara kita. Sebagai orangtua, kita diberi anugerah Tuhan untuk mempersiapkan mereka menghadapi masa depannya. Siapkan anak-anak dengan ketangguhan agar mereka menjadi pilar bangsa yang kuat.

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka