Sunday, August 10, 2008

FIVE STEPS FOR JET-PLANE PROGRESS

LIMA LANGKAH "JET-PLANE PROGRESS" (FIVE STEPS FOR JET-PLANE PROGRESS):
Membekali Siswa dengan Tekad untuk Menyelesaikan Pelajaran Sampai Level Terakhir.

1. Orangtua memahami visi KUMON dan nilai-nilai Metode KUMON, siswa memahami peraturan kelas, memiliki disiplin dan termotivasi untuk belajar di kelas.
2. Melalui penerapan bimbingan dasar (titik pangkal yang rendah, mentaati Standar Waktu Penyelesaian, dan pemberian lembar kerja yang tepat) serta Feedback, siswa akan mempunyai kebiasaan belajar yang baik, kemampuan konsentrasi dan ketangkasan kerja serta keinginan agar pelajarannya dapat maju dengan lebih cepat.
3. Siswa memiliki kemampuan belajar secara mandiri, yaitu kemampuan untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan dengan benar, kemampuan menulis jalan hitungan dengan rapi, kemampuan mengerjakan sendiri materi-materi baru melalui contoh soal dan memiliki target kemajuan belajar yang jelas.
4. Siswa mampu melakukan self-Feedback, memiliki kemampuan untuk membuat rencana belajar sendiri dan belajar sesuai dengan rencana belajar tersebut serta yakin akan kemampuannya untuk maju melampaui Level J secara mandiri
5. Siswa memiliki target dan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan pelajaran sampai level terakhir dan mulai memiliki impian dan tujuan yang konkret bagi masa depannya.

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka