Wednesday, August 27, 2008

“Aku jadi asisten guruku…”

Luna menceritakan kejadian di sekolah yang baru dilaluinya. Siswa kelas 2 SMP Madania ini sedang belajar pemfaktoran di sekolahnya. Karena teman-teman sekelasnya tidak segera mengerti penjelasan gurunya dan Luna lancar mengerjakannya, jadi dia ditugaskan guru untuk menjelaskan kepada beberapa teman di dekatnya. “Aku jadi sibuk…,” kata Luna dengan gaya ABGnya.
Luna sudah belajar materi pemfaktoran sebelumnya di Kumon. Bukan hanya sekedar memahami, tetapi juga mengejakan banyak sekali latihan. Tidak heran ia dengan lancar menyelesaikan soal-soal yang diberikan gurunya. Saat ini kemajuannya J170, sedang belajar teorema sisa.
Salah satu manfaat belajar di Kumon adalah menabung kemampuan. Latihan yang kelihatannya sederhana dan mungkin “agak menjemukan” pada awalnya, berguna sekali untuk membentuk kemampuan dasar yang kuat. Semua itu tidak instant. Siswa bangga bahwa kemampuannya sekarang adalah hasil proses belajar dan ketekunannya berlatih.
Jadi,walaupun sekarang kegiatan dan tugas sekolah cukup banyak, Luna masih bisa bilang, ”Aku senang ke Kumon…” Ya, senangnya bisa belajar dan menjadi lebih pintar…

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka