Friday, January 29, 2010

“Jennifer Ronaldi Tjahja”
Completer Kumon Candraloka pertama…..

Senangnya tanggal 22 Desember 2009 yang lalu Jenny berhasil lulus menjadi completer Kumon. “Ah, lega rasanya…”, katanya sesaat setelah dinyatakan lulus test EBTA di KIE Kuningan. Jenny merasa lega karena berhasil menyelesaikan perjalanan panjangnya belajar di Kumon. Mengalahkan kesulitan dan rasa malas, menguatkan tekad pantang menyerah dan akhirnya keluar sebagai pemenang! Pengalaman hidup yang sangat berharga dan menjadi bekal baginya menghadapi masa depannya.
Jenny mulai Kumon kelas 3 SD dengan titik pangkal B. Kemajuan awalnya cukup pesat, tetapi seperti layaknya siswa Kumon yang lain akan tiba waktunya rasa “jenuh” itu akan muncul. Materi yang mulai sedikit ‘sulit’ karena di atas tingkatan kelas dan rasa malas berusaha menjadi tantangan utamanya. Pengalaman mengalahkan itu semua sekarang terasa sangat berharga.
Saat ini Jenny merasa beruntung karena sudah belajar jauh di atas tingkatan kelas. Pelajaran Matematika di sekolahnya dapat diikutinya dengan mudah. Saat teman-temannya masih berusaha memahami, Jenny sidah dapat menyelesaikan soal-soal yang ada. “Bisa santai…”, komentarnya. Sehingga ia pun punya lebih banyak waktu untuk belajar hal lain dan menikmati masa remajanya dengan lebih menyenangkan. Semacam menikmati hasil tabungan kemampuannya yang sedikit-demi sedikit disimpannya.
Kebahagiaan mencapai suatu prestasi mungkin hanya beberapa saat Jenny rasakan. Tetapi rasa puas telah melalui proses mencapaiannya akan terus tertanam dalam jiwanya. Semakin dikenang, terasa semakin manis. Jenny melanjutkan level X di Kumon dan dengan semangatnya dia pun merencanakan untuk melanjutkan latihan pianonya yang sudah ditekuninya sejak lama juga. Hidupnya tentu akan lebih berwarna dengan life skills yang dimilikinya.

Selamat ya,Jenny!

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka