Tuesday, June 2, 2009

Pola Asuh Anak Sekarang

Menjelang akhir tahun ajaran, sebagian besar orang tua sibuk dengan jadwal ulangan dan ujian anak-anaknya. Seluruh perhatian tertuju pada kegiatan tersebut. Menjaga kesehatan anak-anak, mengatur jam belajarnya, sampai mengingat jadwal ulangan tiap-tiap harinya. Orang tua masa kini lebih terlibat dalam kegiatan anak-anaknya. Kemajuan teknologi dan informasi memungkinkan setiap orang tua sekarang bisa belajar bagaimana pola pengasuhan yang baik. Buku, majalah dan seminar parenting banyak diminati para orang tua. Hal yang sangat positif tentunya.
Bagaimana dengan orang tua masa lalu? Apakah pola pengasuhan mereka selama ini tidak baik? Lihatlah diri kita sekarang, menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab terhadap anak-anak kita. Bukankah kita ini juga hasil dari pola asuh orang tua kita di masa lalu? Tentu kita pun diasuh dengan cara-cara yang baik.
Selalu ada yang lebih baik dan semakin baik. Inilah proses belajar yang sesungguhnya dalam kehidupan. Belajar dari pengalaman, memperbaiki yang kurang benar dan mempertahankan hal-hal yang memang sudah baik. Bila kita melakukannya secara kontinyu, maka kualitas hidup kita akan semakin baik di kemudian hari. Demikian juga kualitas hidup anak-anak kita di masa depan.
Children are the future. Children’s education is what will the future.

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka