Saturday, May 2, 2009

Anak bagai Mutiara....

Tidak mudah bagi kita sebagai orangtua dalam membimbing anak-anak. Kelelahan yang mengiringi setiap langkah dan kemajuan mereka mungkin awalnya terasa sebagai beban tiada akhir. Tetapi semua itu indah bak mutiara, yang terbentuk dari selapis demi selapis keringat dan mungkin air mata. Sebagai orangtua tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan masa depan anak-anak kita, tetapi hal tersebut pun harus dibarengi dengan kepasrahan, jika ternyata yang diharapkan meleset dari kenyataan. Dalam perjalanan kehidupan anak-anak ada kekuatan yang lebih besar yang mengatur jalan mereka, yaitu Tuhan. Manusia diberi “cobaan hidup” sebagai suatu “ujian”. Jika berhasil melaluinya dengan baik, akan mendapatkan kesempatan mencapai tingkat kehidupan yang lebih baik.
Anak-anak adalah anugerah dan sekaligus ujian.Sebagai anugerah harus kita syukuri. Sebagai ujian berarti peluang untuk naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi. Berikan kasih yang tulus kepada anak-anak. Berikan cinta kasih yang tulus dan mendidik, bukan memanjakan dan melindungi secara berlebihan. Mereka akan tumbuh menjadi anak yang mandiri, terlatih dan tegar menghadapi kehidupannya.
Marilah kita sebagai sesama orangtua saling memberikan dukungan dan semangat dalam mengasuh anak-anak kita. Jadilah teman bagi semua orang. Sebuah senyum tulus dan menghibur jauh lebih baik daripada nasihat panjang dan lebar yang tidak bermakna.
Semoga para orangtua diberi kekuatan untuk tetap bahagia dalam membimbing serta mengasuh anak-anak.

Pembimbing Kumon Candraloka : Alpharia Rynant

No comments:

Kumon Candraloka on Facebook

discuss with student

discuss with student

Class of Kumon Candraloka

Class of Kumon Candraloka